Sabtu, 04 Maret 2017

Keuntungan Bawa Gantungan Kunci Karet Pekanbaru Sebagai Oleh-Oleh

gantungan kunci pekanbaru
Didesain dengan warna-warna yang menarik,
Gantungan kunci karet ini cocok Anda jadikan
sebagai oleh-oleh khas Pekanbaru
Berkunjung ke suatu daerah memang tidak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas dari tempat tersebut. Ketika Anda berkunjung ke Sumatera khususnya Riau, maka banyak sekali oleh-oleh khas Pekanbaru yang akan membuat koper Anda akan penuh. Namun ada oleh-oleh unik yang sebenarnya bisa ditemukan di daerah mana saja namun ini istimewa yaitu gantungan kunci karet pekanbaru yang sangat terkenal dan bagus.

Gantungan Kunci Karet Pekanbaru Sebagai Oleh-Oleh Khas
Apa yang Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh ketika Anda berlibur ke Pekanbaru? Saat ini kota yang terdapat di Provinsi Riau itu sedang naik daun dan banyak sekali orang yang berkunjung kesana untuk menikmati berbagai macam keindahan alam yang terbentang sekaligus kuliner lezat yang tidak mungkin Anda lewatkan. 

Semua ini berkat media sosial yang membantu pariwisata sebuah daerah sehingga menjadi lebih maju dan tidak hanya berkunjung ke daerah yang sudah terkenal saja. Namun ketika berlibur apalagi di luar pulau, maka tidak etis bila Anda hanya membawa tangan kosong saja. Meskipun teman dan keluarga Anda tidak meminta, namun oleh-oleh tetap wajib.

Makanan seringkali menjadi pilihan dari hampir semua orang yang berkunjung ke daerah yang tersebar di Indonesia sebagai oleh-oleh termasuk juga dengan Riau khususnya Pekanbaru. Keripik nanas mungkin ada di bagian teratas dari list yang Anda bawa untuk oleh-oleh karena nanas memang tumbuh subur di Pekanbaru. 

Apalagi nanas dikemas dalam bentuk keripik sehingga lebih tahan lama. Jika bukan makanan, maka buah tangan yang sering dibawa adalah batik Riau. Bukan hanya Jawa saja yang memiliki batik namun hampir di setiap daerah di Indonesia memang memiliki batiknya masing-masing dengan corak yang berbeda dan juga warna yang membedakan dari lainnya.

gantungan kunci karet pekanbaru
Salah satu bentuk gantungan kunci untuk oleh-oleh khas
Pekanbaru yang didesain dan diproduksi oleh Sukanesia Pekanbaru
Namun keripik menghabiskan tempat dan belum tentu Anda bisa membawa banyak jika tidak menggunakan kardus. Selain itu jika tertindih ketika Anda naik pesawat di bagasi, maka bagian dalamnya pun juga bisa hancur. Sementara membawa batik tidak bisa banyak karena harganya yang juga tidak murah apalagi yang dilukis sendiri dan bukan karena mesin cap. Untuk itulah Anda harus bisa menemukan dengan baik oleh-oleh yang lebih efektif untuk para sahabat.

Salah satunya adalah gantungan kunci karet Pekanbaru. Mungkin Anda tidak menyadari bahwa satu benda yang paling terkenal dan dijadikan sebagai oleh-oleh utama di Pekanbaru adalah gantungan kunci. Meskipun gantungan kunci juga bisa ditemukan di daerah lainnya tanpa harus ke Pekanbaru, namun disini memiliki desain yang unik, lucu dan juga bisa menunjukkan identitas Pekanbaru. Harganya juga murah apalagi jika Anda membelinya dalam jumlah kelompok yang besar. Tidak sulit untuk membawa maupun menyimpannya sebab ukurannya yang kecil akan muat diletakkan dimanapun dari tas maupun koper Anda. Selain itu, semua teman Anda pun mendapatkan serupa.

Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk membelinya dan teman Anda juga tidak akan saling iri karena Anda membelikan oleh-oleh yang berbeda. Bahkan jika Anda memiliki anak, maka Anda bisa memberikannya langsung beberapa kepada anak Anda untuk diberikan kepada teman di sekolahnya karena anak sekilah pasti akan meminta oleh-oleh. Dengan demikian, siapapun rekan, sahabat, keluarga, tetangga dan orang lainnya bisa Anda berikan oleh-oleh multifungsi yang sangat bermanfaat dan juga awet dibandingkan makanan yang pasti cepat habis dimakan.

Anda dapat membeli oleh-oleh khas Pekanbaru berupa gantungan kunci karet dengan harga terjangkau ini dibeberapa gerai toko oleh-oleh diantaranya adalah Mega Rasa Pusat Oleh-oleh, Jalan Jendral Sudirman No. 397 C-D Pekanbaru yang lokasinya hanya selemparan batu dari  Hotel Pangeran Pekanbaru. Lalu ada juga di Silungkang Art Center yang berlokasi di  Jalan Jendral Sudirman No 628 D-E-F-G-H, persis di seberang Hotel Grand Tjokro Pekanbaru. Selanjutnya anda juga bisa mengunjungi  Gerai Cik Puan. Terletak di Jalan Jendral Sudirman No 12.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar